Tokyo Skytree adalah landmark baru milik Negara Sakura, Jepang setelah Tokyo Tower. Di sini, kamu bukan hanya bisa menikmati pemandangan kota melainkan juga makan dan fasilitas lain.

Penasaran dengan fasilitas di Tokyo Skytree? Berikut ulasannya.

Tokyo Skytree: Menara Tertinggi di Jepang dan Dunia

Tokyo Skytree adalah menara pemancar yang selesai dibangun pada tahun 2012 dengan ketinggian 634 meter. Karena ketinggiannya ini, pada tahun 2011 ia mendapat gelar menara tertinggi di dunia oleh Guinness Worlds Record.

Menara dengan struktur tertinggi kedua setelah Burj Khalifa, Dubai.

Sebelumnya, menara ini berfungsi sebagai pemancar radio dan televisi khusus wilayah Kanto. Namun, saat ini Skytree juga populer sebagai ikon wisata Jepang.

Keajaiban di Tokyo Skytree

Tokyo Skytree adalah

Jika kamu menganggap ini hanya menara biasa, kamu salah. Menara ini seperti Menara Eiffel. Di dalamnya terdapat banyak keajaiban. Di antaranya

1. Tembo Deck

Di dalamnya ada dua deck observatorium, yang pertama adalah Tembo Deck. Tembo deck terdiri atas 3 lantai, yaitu 340, 345, dan 350.

Di lantai 340, kamu akan menikmati sensasi melihat kota Tokyo dari lantai kaca. Sementara di lantai 345, kamu akan menemukan restoran Sky Restaurant 634 yang sangat terkenal.

Terakhir, lantai 350 yang menyajikan dinding lepat Jepang atau byobu.

2. Tembo Galleria

Selanjutnya, ada Tembo Galleria yang berada di lantai 445 dan 450. Terkenal juga dengan Sorakara Point. Lantai ini berada di 441.2 meter di atas permukaan tanah.

Antara lantainya terkait dengan dinding kaca miring yang menarik untuk dipandang.

3. Tokyo Solamachi

Ini merupakan fasilitas serbaguna yang lokasinya di bawah Tokyo Skytree. Di sini, kamu bisa menemukan butik, akuarium, dan museum.

Fasilitas ini terbagi menjadi tiga wilayah, yakni West Yard, East Yard, dan Tower Yard.

4. Akuarium Sumida

Di lantai 5 dan 6, kamu bisa melihat biota laut yang ada di kepulauan Tokyo melalui akuarium sumida.

5. Museum Bir

Ada juga Worlds Beer Museum yang memamerkan berbagai bir dari seluruh dunia. Kamu juga bisa mencicipinya, loh.

Harga Tiket & Jam Buka

Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya? Di sini, masih banyak objek wisata yang bisa kamu kunjungi loh selain enam daftar di atas.

Untuk membeli tiket Tokyo Skytree, kamu bisa membeli di loket tiket Tembo Deck lantai empat atau Tembo Galleria.

Selain itu, kamu juga bisa membeli tiketnya secara online dengan pembayaran cash atau menggunakan kartu.

Jam bukanya dari pukul 8 pagi sampai 9 malam. Semua tiket terjual terpisah, ya. Jadi, perhatikan ingin masuk ke lokasi yang mana. Karena tiap lokasi di Tokyo Skytree memiliki harga masuk yang berbeda.