Jalan-jalan ke Jepang terasa kurang lengkap jika belum berkunjung ke Tokyo Tower. Menara yang menjadi landmark Tokyo ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan domestik dan mancanegara.

Pasti ada banyak daya tarik di menara yang menjadi kebanggaan masyarakat Tokyo ini. Yuk, RCK Lovers simak apa saja daya tariknya.

 

Lokasi

Tempat liburan Tokyo Tower terletak di Taman Shiba. Tepatnya di Chrome, Shibakoen, Minato City, Tokyo, Jepang.

Untuk sampai ke lokasi menara, pengunjung bisa naik kereta dari beberapa stasiun di kota Tokyo.

Kamu bisa naik kereta cepat bawah tanah melalui Stasiun Akabanebashi dan Onarimon. Atau, melalui Stasiun Hamamatsucho, jika kamu ingin menggunakan kereta Japan Railways (JR).

 

Kegiatan di Tokyo Tower

Ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan di menara setinggi 333 meter ini. Apa saja? Simak ulasan singkat berikut.

 

1. Naik Tangga Hingga Dek Tengah

Jika kamu menyukai tantangan, naik tangga hingga dek tengah boleh kamu coba. Di dek setinggi 200 meter itu, kamu bisa menikmati hembusan angin segar sembari menikmati indahnya Kota Tokyo dari ketinggian.

2. Naik Elevator

Untuk kamu yang tidak ingin repot-repot naik tangga, jangan khawatir, ada elevator yang bisa kamu manfaatkan.  Di lantai 1, terdapat 3 elevator yang akan membawamu langsung ke puncak Tokyo Tower.

3. Lihat ke Lantai Bawah

Untuk kamu yang punya nyali, mencoba melihat ke lantai bawah, bisa kamu coba. Jika kamu berani, kamu akan melihat lantai dengan kaca transparan. Kamu bisa melihat pemandangan langsung di bawah kaki kamu.

4. Informasi Sejarah Tokyo

Puncak menara Tokyo tidak hanya menyuguhkan pemandangan khas kota Tokyo, namun juga menyediakan berbagai informasi tentang sejarah Tokyo Tower. Kamu bisa belajar banyak tentang proses pembuatan menara, dll.

5. Belanja Suvenir

Sebelum meninggalkan Tokyo Tower, jika kamu perlu suvenir untuk keluarga atau kerabat di rumah. Ada banyak toko yang menawarkan berbagai oleh-oleh khas menara, seperti kaos, topi, boneka maskot Tokyo Tower, dan aksesoris lainnya.

 

Jam Buka dan Harga Tiket

Tokyo Tower dibuka setiap hari untuk umum, mulai pukul 09:00 AM – 11:00 PM. Sedangkan harga tiket masuk di menara ini dibagi menjadi dua kelas.

Tiket Dek Utama, HTM Dewasa sebesar 1.200 yen. Untuk HTM Anak-anak berkisar 500–1.000 yen. Sedangkan Tiket Tur Dek Atas, HTM Dewasa senilai 300 yen dan Anak-anak sekitar 1.400 – 2.000 yen.

Liburan di Tokyo Tower, ada banyak keuntungan bisa kamu dapat. Pastinya, tidak hanya liburan namun juga sekaligus belajar. Dua-duanya dapat, rekreasi sambil belajar. Cocok dengan budaya Jepang yang punya semangat belajar tinggi.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!