Venice atau Venesia merupakan salah satu kota yang terkenal di Italia. Pesona wisata Venesia sebagai kota gondola sudah tidak asing lagi bagi traveller dunia. RCK Lovers yang pernah ke Italia pasti sudah pernah menyaksikan romantisme naik gondola, transportasi air yang menjadi kendaraan utama di kota-kota.

Keindahan dan Keunikan Venice Sebagai Kota Gondola

Keindahan yang Ditawarkan Venice

Venice Italy populer dengan transportasi perahu kayu bernama gondola. Kendaraan ini telah populer menjadi sarana transportasi di Kota Venesia sejak 500 tahun lalu.

Di Venesia ini pulau-pulau terhubung dengan kanal. Ada sekitar 400 jembatan yang menghubungkannya. Pada abad ke-17 jumlah gondola mencapai 10 ribu unit. Namun, kini hanya sekitar 400 gondola saja yang bisa kamu temukan di Venesia.

Gondola pada umumnya terbuat dari kayu dengan ukuran panjang 10 meter dan lebar 1,5 meter. Kamu bisa naik transportasi ini untuk berjalan keliling kota. Romantis dan pastinya bebas polusi.

Oh ya, nggak cuma sebagai transportasi saja lho, biasanya juga akan ada lomba pacu gondola plus festival transportasi ini yang cukup meriah.

Venice Canals di Venesia cukup banyak. Seperti Venus Canal, Lion Canal, Grand Canal, Aldebaran Canal, Coral Canal, dan lainnya. Kanal-kanal inilah yang membuat kesan naik gondal jadi semakin romantis.

Fasilitas Wisata di Venice

Fasilitas yang Tersedia di Venice

Sebagai kota wisata dunia yang beberapa kawasannya masuk dalam warisan situs dunia UNESCO, biaya hotel di Kota Venesia ini lumayan mahal. Sewa hotel paling murah mulai Rp 1 jutaan per malamnya.

Uniknya lagi, Venice Hotels ini juga harus kamu tempuh menggunakan transportasi gondola. Jadi mau jalan kemana aja pakai transportasi air yang tenang dan romantis.

Kuliner di Venesia seperti kuliner Italia yang cukup populer di dunia. Kalau berkesempatan ke kota ini, jangan lupa menikmati makanan seperti baccala mantecato, sarde di saor,bigoli, tiramisu, risotto, buranelli dan lainnya.

Gimana RCK Lovers, punya rencana travelling ke Venesia? Kalau kamu berkesempatan ke Eropa, jangan lupa menjadikan Venice ini sebagai destinasi pilihan. Belajar banyak dari Italia bagaimana mengelola kota sehat, indah, dan unik. Untuk mendapatkan tips dan informasi terbau terkait persiapan wisata kamu, silahkan kunjungi RCKTrip.