Verdon Gorge Merupakan situs yang menarik untuk dikunjungi ketika kamu berada di Provence, Perancis. Di sini ada banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan. Apa saja kegiatan tersebut? Artikel ini akan membahasnya dengan lengkap. 

Tentang Gorges du Verdon

Gorge Verdon menjadi salah satu ngarai terbesar di Eropa yang diukir oleh Sungai Verdon. Sungai ini mengalir sejauh 15,5 mil dan bermuara di danau buatan Lac de Sainte-Croix. 

Kamu bisa melihat ada banyak tebing-tebing batu kapur tingginya bervariasi di seluruh ngarai dan kadang-kadang melambung hingga 0,4 mil. Ngarai ini memiliki pemandangan yang spektakuler dari puncak tebing.

Air biru kehijauan yang berkilauan menjadi warna alami dari Sungai Verdon yang berasal dari kombinasi alga dan fluoride yang ada di dalam air. 

Berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan di Gorge du Verdon

Mendaki Ngarai Verdon

Keseruan Mendaki di Verdon Gorge

 

Kamu yang mempunyai jiwa petualang akan senang mengetahui bahwa ada segudang peluang pendakian yang tersedia di Gorges du Verdon. Ada lebih dari 1.000 kursus panjat tebing yang tersedia untuk berbagai kemampuan yang berbeda. Rute berkisar dari 20 meter hingga lebih dari 400 meter!

Paddleboarding dan Kayak di Gorges du Verdon

Di  Verdon Gorge, Pengunjung Bisa Bermain Kayak

Kamu bisa menjelajahi Ngarai dengan kayak atau mendayung. Kamu dapat menyewa berbagai peralatan air di Lac de Sainte-Croix. Ada tempat persewaan di kedua sisi Pont du Galetas. 

Tepi Danau Sainte-Croix cukup tenang, jeram terletak di sekitar Palud-sur-Verdon dan Rougon.

Pergi Hiking

Pergi Hiking Saat Liburan ke Verdon Gorge

Jika kamu seorang pejalan kaki yang rajin, maka ada banyak rute yang bisa kamu pilih saat hiking di Verdon Gorge. Faktanya, ada lebih dari 1.500 jalur pendakian di area sekitar Ngarai Sungai!

Beberapa rute hiking paling populer termasuk Sentier Blanc Martel (rute sepanjang 16 km yang membawa pejalan kaki antara kota Palud-sur-Verdon dan Rougon) dan Sentier L’Imbut (yang dimulai di Palud-sur-Verdon rute ini jauh lebih sulit). 

Pergi ke Jembatan Galetas untuk Menikmati Pemandangan

Jika kamu hanya memiliki sedikit waktu, kamu bisa pergi ke Jembatan Galetas.  Pemandangan dari Jembatan Galetas ini sungguh menakjubkan. 

Dari satu sisi jembatan, ada pemandangan Lac de Sainte-Croix, dan dari sisi lain, ada panorama Gorges du Verdon yang sempurna bak kartu pos. 

Di sini kamu akan melihat semua kayak dan perahu kayuh menyusuri sungai. Di sini tersedia tempat parkir khusus bagi kamu yang ingin mampir ke Jembatan ini untuk menikmati pemandangan. 

Bagaimana Cara Menuju Verdon Gorge? 

Panduan Menuju ke Verdon Gorge

Cara termudah untuk mencapai Gorges du Verdon adalah dengan mobil sewaan. Namun, jika kamu tidak dapat menyewa mobil,sebaiknya kamu menginap di Moustiers-Sainte-Marie setidaknya untuk satu malam. Kota ini benar-benar salah satu kota paling menawan di wilayah ini.

Demikianlah informasi tentang Verdon Gorge. Jika kamu menyukai informasi yang kami sampaikan. Ikuti terus RCKTrip dan bagikan tipsnya ke teman-temanmu. Selamat berlibur, RCK Lovers!