Hai RCK Lovers! Siapa di antara kalian yang sudah pernah mendengar tentang Wat Arun? Kalau belum, kalian harus tahu bahwa tempat wisata ini adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di Bangkok, Thailand. 

Di sini, kamu bisa menemukan sejarah dan keindahan seni yang memukau. Yuk, simak beberapa informasi mengenai tempat wisata Wat Arun Bangkok!

Lokasi dan Harga Tiket Wat Arun

Informasi Penting Sebelum Liburan ke Wat Arun

Lokasi Wat Arun berada di tepi barat Sungai Chao Phraya, dekat dengan Grand Palace dan Wat Pho. Kamu bisa mudah mengaksesnya dengan transportasi umum, seperti bus, kereta bawah tanah, atau feri sungai. 

Karena terletak di dekat sungai, kamu juga bisa menikmati pemandangan Bangkok yang indah dari atas kapal feri. Oh ya, jangan lupa pakai baju yang sopan dan tertutup ya, karena tempat ini adalah sebuah kuil Buddha yang harus dihormati.

Untuk harga wat arun ticket, kamu hanya perlu membayar THB 50 atau Rp23 ribu rupiah) untuk masuk ke area kuil. Tapi, kalau kamu ingin naik ke puncak menara, kamu perlu membayar tambahan THB 20 atau Rp9 ribu. 

Dengan harga tiket yang terjangkau, kamu sudah bisa menikmati keindahan seni arsitektur Thailand yang khas dan menakjubkan.

Daya Tarik Wat Arun

Daya Tarik Wat Arun Membuat Banyak Orang Berkunjung

Daya tarik utama dari tempat ini adalah Menara Prang, sebuah menara setinggi 70 meter yang berhias keramik berwarna-warni. Saat senja tiba, menara ini akan terlihat lebih indah dengan sinar matahari yang memantul di atas hiasan keramik.

Selain itu, kamu juga bisa menjelajahi area kuil yang terdiri dari banyak patung Buddha dan paviliun yang berhias seni ukir kayu yang cantik.

Buat kamu yang ingin tahu sejarah dan fakta menarik tentang tempat ini, gedung ini berdiri pada abad ke-17 oleh Raja Taksin, seorang penguasa Siam yang berjasa dalam mengusir tentara Birma dari Siam. 

Tempat ini awalnya adalah sebuah istana, tetapi kemudian berubah menjadi sebuah kuil Buddha oleh Raja Rama II. Selain itu, Wat Arun juga merupakan salah satu tempat pelaksanaan Festival Loy Krathong yang diselenggarakan setiap tahun.

Nah, kalau kamu mau berkunjung ke tempat ini, sebaiknya datang pada pagi hari sebelum ramai dengan pengunjung atau pada sore hari untuk menikmati keindahan menara saat senja. 

Jangan lupa untuk membawa kamera ya, RCK Lovers, biar bisa mengabadikan momen-momen indah kamu selama di sana. Jadi, kapan kamu akan berkunjung ke Wat Arun? Simak tips wisatanya di RCKTrip.