Pernah dengar nama Wat Pho? Wat Po adalah kuil yang sangat indah di Bangkok yang menjadi tujuan wisata favorit saat ini. Tidak heran, pengunjung sering menjadikan tempat foto bersama karena sangat Instagrammable.

Kamu pastinya penasaran, apa daya tariknya sehingga menjadi salah satu tujuan wisata favorit di Thailand? Yuk, RCK Lovers simak bahasan singkatnya.

 

Lokasi

Wat Pho berada satu kompleks dengan objek wisata lainnya, seperti Grand Palace, Temple of Emerald Buddha, dan City Pillar of Shrine.

Untuk sampai di lokasi Wat Pho, kamu bisa berjalan kaki dari Istana (Grand Palace). Cukup dekat, hanya perlu waktu 10 menit.

Ada juga transportasi sungai, Chao Phraya River Express yang bisa kamu gunakan sampai dermaga Tha Thien.

 

Daya Tarik Kuil

Banyak wisatawan tertarik mengunjungi kuil unik ini karena punya spot foto yang instagrammable. Yuk, RCK Lovers simak beberapa lokasi yang sering dijadikan spot foto pengunjung.

 

Berlatar Patung Budha

Ini adalah salah satu spot paling unik dan menjadi ikon dan daya tarik Wat Pho. Dengan berlatar patung Buddha berbaring sepanjang 46 m dan tinggi 15 m, pengunjung sering mengabadikan untuk sekadar foto bersama.

Spot yang paling bagus untuk isi Instagram kamu adalah pada bagian kaki patuh. Sebab, seluruh bagian patung akan terkena jepret kamera dari kejauhan.

 

Di Halaman Kuil

Tidak hanya di dalam kuil, spot foto yang instagrammable juga bisa kamu dapatkan di halaman kuil. Ada  banyak kuil kecil dengan ornamen keramik untuk latar belakang foto kamu.

Semua tempat di halaman seperti penuh dengan patung-patung mungil nan indah. Tak salah jika banyak pengunjung menjadikan tempat ini sebagai spot favorit untuk berfoto ria.

 

Di Depan Pintu Kuil

Bagian lain yang instagenic untuk diambil gambarnya adalah di depan pintu kuil Wat Pho. Pintu depan kuil punya ciri khas tersendiri dengan ornamen keramik yang sangat cantik.

Kamu bisa ‘mejeng’ bersama teman di depan pintu kuil untuk mendapatkan foto yang bisa di-upload di Instagram kamu.

 

Jam Buka dan Harga Tiket

Wat Pho dibuka setiap hari untuk umum, mulai pukul 08:00 AM – 06:30 PM dengan waktu istirahat jam 12:00 AM – 01:00 PM. Sedangkan harga tiket masuk ke Wat Pho adalah 100 Baht dan berlaku untuk seluruh pengunjung.

Ada yang bilang Bangkok itu surganya wisatawan. Tidak salah jika Wat Pho menjadi salah satu spot wisata paling diminati wisatawan yang berkunjung ke Thailand. Kamu tertarik?

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!