Yogyakarta adalah destinasi yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan ketika lebaran tiba. Kota ini memiliki alam yang indah, budaya yang kental, dan juga kuliner yang lezat. Lalu, apa saja wisata Jogja saat lebaran yang bisa kamu kunjungi?

Berikut adalah beberapa rekomendasi tempat wisata Jogja yang buka saat lebaran?

1. Pantai Parangtritis

Wisata Jogja Saat Lebaran Bersama Keluarga ke Pantai Parangtritis

Keindahan alam Yogyakarta memang tidak perlu diragukan lagi. Salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi adalah Pantai Parangtritis.

Pantai ini memiliki bibir pantai yang panjang ini berlokasi di Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantul. Selain buka selama 24 jam, pantai ini juga menawarkan tiket masuk yang terjangkau yakni hanya Rp10.000 saja.

2. Kebun Binatang Gembira Loka

Kebun Binatang Gembira Loka Jogja

Ingin mengenalkan aneka satwa kepada anak-anak? Gembira Loka Zoo adalah destinasi yang tepat saat libur lebaran.

Tempat wisata di Jogja ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 hingga 16.00. Sementara itu, tiket masuk kebun Binatang ini adalah Rp25.000.

3. Hutan Pinus Mangunan

Liburan ke Hutan Pinus Mangunan

Jika ingin merasakan suasana yang asri dengan spot foto yang indah, kamu bisa mengunjungi Hutan Pinus Mangunan.

Hutan Pinus ini beralamat di Mangunan Kecamatan Dlingo, Bantul. Untuk menikmati keindahan hutan pinus ini, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp5000 saja untuk tiket masuk.

4. Candi Prambanan

Candi Prambanan Bisa Menjadi Opsi Wisata Jogja Saat Lebaran

Tak lengkap rasanya jika pergi ke Jogja tanpa mengunjungi Candi Prambanan. Candi ini juga merupakan rekomendasi wisata Jogja saat libur lebaran.

Ada banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan di kompleks candi ini. Misalnya, kamu bisa berkeliling untuk menikmati keindahan relief dan arsitektur candi. Selain itu, jangan lupa untuk menonton Sendratari Ramayana.

5. Sindu Kusuma Edupark

Wisata Jogja Saat Lebaran Asik di Sindu Kusuma Edupark

Ingin rekreasi sambil belajar? Datang saja ke Sindu Kusuma Edupark. Taman bermain ini memiliki banyak wahana untuk dewasa dan juga anak-anak.

Sebagai sarana edukasi, Sindu Kusuma Edupark menawarkan Omah Batik dan Omah Musik. Selain itu, ada juga wahana House of Terror, Mobil Kuno, Dino Park, dan juga Waterpark.

Saat berkunjung di theme park ini, jangan lupa untuk naik bianglala Cakra Manggilingan dan menonton film dengan teknologi 4D dan 8D. Adapun tiket masuk taman bermain ini adalah Rp40.000 untuk Waterpark. Sedangkan untuk tiket terusan semua wahana hanya Rp90.000

Itulah 5 rekomendasi wisata Jogja saat lebaran. Destinasi wisata mana yang akan kamu kunjungi? Selain mengunjungi tempat wisata tersebut jangan lupa untuk mencicipi kuliner Jogja yang menggugah selera seperti gudeg, mangut lele, dan juga sate klathak. Bagi kamu yang membutuhkan tips-tips praktis untuk liburan, jangan lupa kunjungi RCKTrip. Selamat liburan!