Terkenal dengan udaranya yang sejuk dan asri, kota Bandung menjadi destinasi wisata yang populer saat lebaran. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam, kamu bisa menikmati keindahan kota Bandung bersama keluarga.

Buat kamu yang masih bingung mau wisata apa di Bandung, yuk simak rekomendasi tempat wisata keluarga di Bandung yang tetap buka saat lebaran ini!

 

1. Kawah Putih Ciwidey

Berada di kecamatan Pasirjambu, kamu bisa menikmati keindahan kawah ini dengan harga terjangkau. Tak hanya keindahan alam, kamu bisa merasakan nikmatnya pemandian air panas juga, lho.

Kamu dan keluarga bisa datang menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Di sekitar area wisata ini juga tersedia penginapan buat kamu yang mau berlama-lama menikmati keindahan alamnya.

 

2. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung resmi beroperasi sejak tahun 2011. Area wahana hiburan ini menjadi tempat hiburan keluarga di Bandung yang bisa kamu kunjungi kapan saja bersama keluarga termasuk saat lebaran.

Mulai dari Theme Park, mall, hingga hotel bisa kamu nikmati dalam satu area. Cukup dengan membayar tiket satu kali, kamu bisa menikmati semua fasilitas tersebut sepuasnya.

 

3. Farm House

Farm House terletak di utara Kota Bandung, tepatnya di daerah Lembang. Beroperasi sejak tahun 2015, wisata dengan nuansa Eropa ini menjadi populer berkat media sosial.

Kamu dan keluarga bisa menikmati keindahan alam dan keunikan bangunan ala Eropa secara bersamaan, selain itu, kamu juga bisa berfoto bersama hewan-hewan jinak dan lucu. Kamu juga bisa sewa pakaian bergaya Eropa klasik juga, lho!

 

4. Alun-alun Kota Bandung

Berseberangan dengan Masjid Raya Bandung, kamu dan keluarga bisa berpiknik ria di Alun-alun Kota Bandung. Sembari menikmati cerahnya kota Bandung, kamu bisa menyaksikan megahnya kubah Masjid Raya Bandung yang berwarna keemasan.

Meski buka 24 jam untuk umum, biasanya wisata keluarga gratis di Bandung ini ramai pada sore hari. Selain suasana yang teduh, kamu bisa berfoto di atas rumput sintetis dengan pola yang cantik sebagai kenangan bersama keluarga. Apalagi lokasinya sangat dekat dengan objek wisata kota Bandung lainnya.

 

5. The Lodge Maribaya

Untuk kamu dan keluarga yang hobi camping di alam terbuka, lokasi wisata ini sangatlah cocok. Di area yang dikelilingi pegunungan asri dan hutan pinus ini, kamu akan menikmati udara segar dan pemandangan yang indah.

Kalau kamu tidak terlalu suka camping, objek wisata ini juga menyediakan hotel. Kamu juga bisa menikmati kuliner khas Jawa Barat dan mengambil foto di spot-spot unik lainnya seperti Hot Air Balloon, gantole, hingga ayunan berlatar hutan pinus.

Itu dia beberapa rekomendasi lokasi wisata keluarga di Bandung yang tetap buka saat lebaran Idul Fitri. Kamu bisa buat kenangan tak terlupakan saat momen libur lebaran di tempat-tempat menarik tersebut.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!