Mencari wisata kuliner Bali yang halal merupakan tantangan tersendiri bagi kita yang beragama Muslim. Seringkali, beberapa tempat makan di Bali menyediakan makanan non-muslim.

Pastinya bagi kaum Muslim, berikut beberapa wisata makanan halal ketika berkunjung ke Bali. Pastinya menggoyang lidah.

 

1. Warung Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Ubud

Bagi kamu yang sedang demen wisata kuliner bali halal ternama ala-ala rumah pendopo khas Bali, maka kamu wajib mampir ke sini.  Rumah makan ini terletak di sekitar Ubud yang ramai dengan para wisatawan.

Tempat makan ini merupakan pilihan wajib makanan halal ketika kamu sedang berjalan-jalan. Harga yang ditawarkan sangat terjangkau mulai dari Rp 25.000 per porsinya.

Di sini, menu yang mereka hidangkan sangat bervariasi, mulai dari nasi campur yang bisa kamu tambahkan sayur lawar, sate lilit, ayam suwir, ayam goreng dan lainnya.

Warung Nasi ini bisa kamu temukan terutama di Jalan Raya Kedewatan No. 18, Ubud. Dan kamu bisa mengunjungi tempat makan ini kapan saja mulai dari pukul 08.30 WITA hingga 19.00 WITA.

 

2. Bale Udang Mang Engking

Ketika tiba di Bali, pastinya kamu tidak boleh kelewatan dengan salah satu pesona makanan halal Bali yang satu ini. Sesuai dengan namanya, tempat makan ini menyajikan berbagai macam menu udang tradisional dan enak.

Di sini, kamu bisa menikmati beragam jenis menu udang seperti udang telur asin, udang bakar dan lainnya. Bukan hanya itu, kamu juga bisa menikmati menu enak lainnya seperti nasi sesek, sate gurame, ayam bakar, dan masih banyak lagi.

Selain itu, tempat makan yang mirip seperti pondok-pondokan ini berada di sekitar alam pedesaan juga. Sehingga, kamu akan sangat nyaman untuk menikmati sembari bersantai di tempat ini.

Lokasi nya terletak di Jalan Nakula nomor 8, Sunset road, Kuta ini buka mulai dari 11.00 WITA hingga 23.00 WITA. Sesuai dengan kualitas dan kenyamanannya, harga nya berkisar dari Rp40.000 hingga Rp 95.000 per porsinya.

 

3. Nasi Ayam Ibu Oki

Selanjutnya, nasi ayam khas Bali tak lain tak bukan bisa kamu nikmati di Nasi Ayam Ibu Oki ini. Lokasi nya berada di Jalan Siligita No. 27, Nusa Dua kini kamu bisa datangi pada pukul 08.00 WITA hingga 21.00 WITA.

Di sini, kamu bisa menemukan banyak jenis masakan ayam mulai dari ayam goreng, ayam betutu dan ayam suwir. Tak hanya itu, dalam seporsi nasi juga lengkap dengan sayur urap, sate lilit dan sambal yang pastinya menarik untuk kamu coba.

Lalu, kamu juga bisa menambah kuah pedasnya dan kacang gorengnya sebagai pelengkap. Dan harga seporsi nasi lengkap dengan lauknya hanya Rp 25.000 saja. Sangat murah bukan.

4. Sop Ikan Warung Mak Beng.

Warung yang terletak di Jalan Hang Tuah No. 45 ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata kuliner kamu. Warung ini buka dari jam 08.00 WITA hingga jam 22.00 WITA melayani berbagai jenis makanan untuk keseharian kamu.

Yang menjadi khas unik dari warung ini adalah paket sederhana yang mereka tawarkan. Paket sederhana ini hadir dengan nasi putih, ikan goreng dan sop ikannya menjadi hidangan yang sangat orang cari -cari.

Tambah lagi, warung ini juga berpapasan dengan Pantai Sanur ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai swafoto di tempat indah ini. Harga satu porsi nya rata-rata Rp 45.000, sangat terjangkau bukan.

Selama berpuluh-puluh tahun, warung ini tidak pernah sepi pengunjung. Dan bagi kamu yang sedang mencari wisata kuliner Bali halal 2021, maka hendaknya mampir ke warung ini.

 

Penutup

Kini, wisata kuliner Bali yang halal bisa kamu dapatkan dengan mudah. Pastinya buat kamu yang ingin mencicipi makanan khas Bali tidak boleh ketinggalan deh pokoknya. Buruan datang dan singgah ke tempat tersebut, pasti gak rugi.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!