Medan adalah kota yang terkenal dengan keanekaragaman budaya dan sejarah. Namun selain itu, kota ini juga menawarkan pengalaman wisata kuliner di Medan yang bisa memanjakan lidah kamu. Mulai dari makanan berat, ringan, hingga pencuci mulut, semua ada di sini.

Jika kamu sedang berkunjung ke Medan, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi 5 kuliner enak di Medan yang legendaris berikut ini.

Restoran Tip Top

Restoran Tip Top

Para wisatawan wajib tahu bahwa Restoran Tip Top adalah salah satu destinasi kuliner Medan legendaris yang tertua. Restoran yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani 92A, Medan ini sudah berdiri sejak tahun 1934 dan masih mempertahankan suasana tempo dulu dengan arsitektur khas Belanda.

Di sini, kamu bisa menikmati berbagai menu nusantara, oriental, hingga internasional. Salah satu menu andalan di restoran ini adalah roti dan es krim yang dibuat dengan resep asli.

Ucok Durian Medan

Ucok Durian Medan

Warung Ucok Durian Medan yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim Medan ini adalah surga bagi para pecinta durian. Di kedai ini, kamu bisa menemukan berbagai jenis durian dari berbagai daerah penghasil durian di Sumatera Utara, seperti Sidikalang dan Sibolga.

Hal uniknya jika kamu berkunjung ke sini, kamu bisa menukar durian dengan yang baru jika merasa durian yang telah dibuka rasanya kurang enak. Kedai ini buka dari malam hari sampai menjelang pagi dan selalu ramai oleh pengunjung.

Merdeka Walk 

Merdeka Walk 

Kawasan Merdeka Walk adalah tempat hiburan malam dan tempat wisata kuliner terbesar di Medan. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis makanan dan minuman di sepanjang trotoar Lapangan Merdeka.

Kamu bisa mencicipi sate padang, martabak mesir, mie aceh, nasi goreng, bakso, es cendol, es teler, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga bisa menikmati suasana malam yang meriah dengan musik live dan pertunjukan seni.

Soto Kesawan

Soto Kesawan

Sajian Soto Kesawan adalah salah satu makanan khas Medan yang wajib kamu coba. Lokasinya ada di Kesawan, Jl. Ahmad Yani No. 116, Medan.

Menu ini terbuat dari kuah kaldu sapi yang gurih dan segar dengan isian daging sapi, paru, usus, babat, telur puyuh, kentang goreng, dan bihun.

Soto ini disajikan dengan sambal kacang dan jeruk nipis yang akan menambah cita rasa pedas dan asam.

Mie Ayam Jamur Kumango 

mie Ayam Jamur Kumango

Kuliner Mie Ayam Jamur Kumango adalah salah satu mie ayam terenak di kota Medan dan berlokasi di Jalan Mangkubumi nomor 16. Bahan dasar mie ayam ini terbuat dari mie kuning yang kenyal, lalu dengan topping ayam suwir, jamur kuping, bakso sapi, pangsit goreng, dan daun bawang maka akan menghadirkan citarasa yang lezat.

Mie ayam ini tersaji dengan kuah kaldu ayam yang gurih dan sedikit manis. Kamu bisa menambahkan kecap asin, saus tiram, atau sambal sesuai dengan seleramu.

Itulah 5 tempat wisata kuliner di Medan yang bisa kamu kunjungi saat berada di kota ini. Medan memang memiliki banyak pilihan kuliner yang menggugah selera dan akan membuat kamu ketagihan. Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi kota ini dan mencoba berbagai sajian lezat kuliner Medan 2023 ya! Selamat mencoba!