Berlibur ke luar negeri tak harus selalu jauh-jauh. Di negara tetangga seperti Malaysia saja banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi. Tidak hanya itu, wisata kuliner Malaysia pun sangat menggugah selera loh.

Sebagai negara dengan mayoritas Melayu, tentunya Rck Lovers akan menjumpai banyak makanan tradisional Melayu di sana. Namun, tak sedikit juga masakan pecinan yang sudah teradaptasi dengan ciri khas Malaysia. Sebelum membeli, pastikan menu tersebut halal dengan bertanya ke penjualnya ya.

Beberapa destinasi wisata kuliner di Malaysia yang rekomendasi, di antaranya:

 

1. Jalan Alor

Jika Rck Lovers menyukai street food, Jalan Alor ini juaranya. Lokasi street food yang berada di Bukit Bintang, Kuala Lumpur ini lengkap dengan berbagai kios yang menjajakan makanan lezat dan terjangkau. Dari hidangan berat ala oriental, Melayu, hingga snack-snack lokal bisa kamu temui di sini.

Tampilan lokasinya juga indah dan cocok untuk kamu jadikan lokasi berfoto-foto. Apalagi pada malam hari. Di sepanjang jalan hiasan lampion-lampion merah menerangi lokasi ini.

 

2. Central Market

Apabila kamu ingin berwisata kuliner sekaligus belanja oleh-oleh maka Central Market pilihannya. Di dalamnya banyak tersedia pernak-pernik kesenian khas Malaysia yang ciamik sebagai buah tangan.

Selain itu juga terdapat restoran-restoran India hingga oriental. Contohnya rumah makan Yusoof & Zakhir yang menyediakan berbagai kari tradisional India. Kamu pun bisa mencicipi makanan khas Malaysia seperti Nasi Kandar di sini.

 

3. Petaling Street Night Market

Selanjutnya, destinasi wisata kuliner oriental yang letaknya di Chinatown, Kuala Lumpur. Tempat ini banyak menyediakan menu-menu hidangan pecinan seperti bebek peking dan hokkien mee. Kamu bisa mengunjunginya mulai dari sore hingga malam hari.

Harganya pun masih terjangkau. Dengan budget sekitar Rp 30.000,00 saja Rck Lovers bisa menikmati hidangan lezat dengan cita rasa yang kuat tersebut.

 

4. Sri Nirwana Maju

Tidak hanya street food, sebagian restoran di Malaysia, Kuala Lumpur pun cukup terjangkau. Salah satu rekomendasi yaitu restoran Sri Nirwana Maju di daerah Bangsar. Rck Lovers hanya membutuhkan budget 100 ribuan saja untuk mengunjungi destinasi ini.

Tersedia berbagai makanan tradisional yang dapat menggugah selera. Baik khas Malaysia, oriental, maupun India. Contohnya chicken masala dan nasi ayam briyani.

 

5. Restoran Nyonya Food

Rekomendasi selanjutnya juga berupa restoran di Kuala Lumpur. Menu-menu yang tersaji di Nyonya Food tidak terlalu asing di lidah kita. Sehingga rumah makan ini banyak dikunjungi wisatawan Indonesia.

Makanan-makanannya pun halal jadi Rck Lovers yang muslim tidak perlu khawatir. Hidangan yang bisa kamu coba misalnya ayam goreng rempah khas Malaysia.

Itulah beberapa destinasi yang bisa kamu kunjungi. Selain makanannya yang tidak terlalu asing di lidah kita, bahasa Melayu pun mirip Indonesia. Sehingga akan mempermudahmu ketika wisata kuliner.

Wisata kuliner Malaysia bisa menjadi momen seru yang membuat liburanmu lebih berkesan. Apalagi saat acara travelling santai bersama keluarga.

Oh ya, info lain terkait informasi wisata dan kuliner dalam dan luar negeri, jangan lupa untuk mampir atau menghubungi RCKTrip.com, ya!