Sebagai negara kerajaan, Inggris memang memiliki banyak kastil bahkan yang usianya sudah ratusan tahun. Masih eksis hingga saat ini, beberapa kastil tersebut beralih fungsi menjadi wisata sejarah. Salah satunya adalah York Minster. Seperti apa kastil ini? Yuk, kita jelajahi!

York Minster

York Minster

York Minster Cathedral adalah kastil yang terletak di Deansgate, York Y01 7HH, Inggris Raya. Kastil ini kurang lebih telah berusia 800 tahun dan menjadi salah satu destinasi wisata warga Inggris. Faktanya, tempat ini menawarkan keindahan dan kemegahan katedral dengan nuansa abad ke-13 yang sangat kental.

York Minster History

sejarah York Minster

Kastil ini mulai dibangun sekitar tahun 1230. Butuh sekitar 200 tahun untuk menyelesaikan pembangunan kastil ini. Tepatnya pada tahun 1472, kastil ini selesai seutuhnya. Kabarnya, untuk membangun kastil ini membutuhkan batu kapur magnesia hasil dari pertambangan di Tadcaster.

Pada abad ke-13 tersebut, kastil ini menjadi tempat ibadah para penganut kristen. Karena itu, tempat ini termasuk dalam salah satu gereja terbesar yang ada di dataran Inggris Utara. Faktanya, sstana ini menggunakan gaya gotik dengan pengaruh konstruksi dari Saxon dan Norman.

Bangunan ini terbilang unik. Pasalnya, berdiri sejak Abad ke-13, bangunan ini memiliki ukiran-ukiran rumit yang sangat indah. Gak heran kalau tempat ini jadi tempat wisata karena wisatawan bisa menikmati keindahan bangunan dengan gaya arsitektur gaya lampau namun tetap indah hingga saat ini.

York Minster Tickets

tiket kastil York Minster

Istana ini memiliki berbagai macam atraksi yang bisa RCK Lovers lakukan. Apabila kamu ingin berdoa, tempat ini buka setiap hari mulai dari pukul 7 pagi sampai dengan 18.30. Sedangkan untuk tamasya, tempat ini buka senin sampai dengan sabtu mulai dari pukul 09.00, sedangkan hari minggu pukul 12.45.

Ada juga pameran Undercroft yang buka Senin sampai dengan Sabtu dari pukul 10.00 sampai dengan 17.00. Lalu tur ke menara dengan jadwal yang tidak menentu. Untuk tur menara, Anda bisa mengunjunginya ketika cuaca sedang cerah dan tidak hujan.

Untuk harga tiketnya beragam. Mulai dari 10 euro untuk orang dewasa dan 9 euro untuk orang tua dan seorang pelajar. Untuk perjalanan ke menara sekitar 15 poundsterling. Yang perlu RCK Lovers ketahui, kamu bisa memfoto ataupun merekam video di mana saja kecuali saat pameran undercroft.

Itulah penjelasan singkat mengenai sejarah dan juga atraksi wisata di York Minster. Tempat ini cocok untuk kamu yang menyukai wisata sejarah. Karena itu, dengan bangunan unik khas istana era abad ke-13, tempat ini akan membawamu menuju kerajaan masa lampau.